Kamis, 15 Desember 2011

barca lengkapi final ideal

Seperti sudah diperkirakan banyak orang, Barcelona tak menemui kesulitan berarti melangkah ke partai final Piala Dunia Antarklub. Barca melibas Al Sadd 3-0 pada partai semifinal di International Yokohama Stadium, Kamis (15/12), dan akan bertemu Santos di partai puncak Minggu (18/12).

Barca membuka peluang melalui tembakan David Villa yang dimentahkan kiper Al Sadd Mohamed Saqr menit ke-18. Meski mutlak menguasai penguasaan bola, Barca harus menunggu hingga menit ke-25 untuk memimpin lewat gol Adriano Correia yang diawali salah pengertian antara Nadir Belhajd dan kiper Mohamed Saqr.

Barca terus menyerang dan Villa menggetarkan gawang Al Sadd di menit ke-34, namun dianulir karena offside. Dua menit sebelum babak pertama berakhir tembakan mendatar kaki kiri Adriano menggetarkan gawang Al Sadd untuk kedua kalinya. Satu peluang klub asal Qatar yang musim lalu merebut titel Liga Champions Asia dimiliki Abdul Kader Keita yang sepakannya melambung dari sasaran di menit terakhir sebelum turun minum.

Al Sadd tetap tak mampu membendung dominasi Barca di babak kedua. Tim asuhan Jorge Fossati kembali dikurung Lionel Messi dkk. Aksi Messi mengancam, tapi sepakannya melebar tipis pada menit ke-55. Mohamed Saqr berjibaku mengamankan tendangan bebas Messi di menit ke-63, satu menit sebelum Seydou Keita membawa Los Blaugranamemimpin 3-0.

Meski demikian Messi kembali harus menelan ludah. Beberapa peluang yang dimiliki tak mampu membuat namanya berada di paapn skor. Kemenangan Barcelona ditutup gol pemain pengganti Maxwell yang mengkonversi umpan terobosan Thiago Alcantara menit ke-81. Dengan hasil ini Barca untuk ketiga kalinya melangkah ke partai final dan berpeluang merebut gelar juara untuk kedua kalinya.(DIM)

0 komentar:

Posting Komentar